Kamis, 20 Oktober 2016

Daftar Perusahaan Rintisan Tersukses di Dunia






Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan dunia bisnis yang semakin cepat ditambah dunia teknologi yang semakin maju membuat banyak orang memilih untuk mengembangkan idenya di sebuah perusahaan rintisan (start up). Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat.

Walaupun tergolong sebagai bisnis yang baru, perusahaan start up ternyata menjanjikan peluang yang begitu besar. Banyak pengusaha yang sudah sukses di usia muda karena mampu mengembangkan perusahaan rintisan hingga bernilai milyaran dolar AS.


Berikut adalah daftar start up tersukses di dunia seperti yang dilansir dari lamanBusinessInsider (13/10/2015):
5. MongoDB


MongoDB telah masuk sebagai start up tersukses di Sillicon Valley dengan total aset lebih dari $1 miliar pada 2013. Start up yang menyediakan jasa database ini telah dipakai di 10 ribu perusahaan di dunia untuk membangun sistem yang memiliki kapasitas yang baik. Termasuk diantaranya adalah perusahaan besar yang masuk ke dalam daftar Fortune 100.

4. Oscar



Start up yang menawarkan layanan asuransi kesehatan ini berhasil mendapat dana investasi dari Google Capital sebesar $32,5 juta pada Bulan Desember lalu yang menyebabkan nilai valuasinya menembus angka $1,75 miliar.

Dengan visi ingin mentransformasi dunia kesehatan dengan membuat asuransi kesehatan yang mengakomodir kebutuhan pasiennya, Oscar berhasil menggaet hati konsumennya. Terbukti Oscar telah memiliki 40 ribu konsumen yang tersebar dari New York hingga New Jersey.

3. ZocDoc


Start up yang dapat membantu Anda dalam membuat janji medis dengan rumah sakit atau dokter yang Anda inginkan ini merupakan salah satu start up tersukses di dunia. Start upini bernilai hampir $1,8 miliar dengan total karyawan sebanyak lebih dari 600 orang.

Bukan hanya dapat membantu Anda dalam membuat janji dengan dokter, start up ini juga dapat mengevaluasi kinerja dokter di melalui pengalaman yang sudah Anda lakukan.
1 dari 2 halaman

Selanjutnya: Blue Apron

Tidak ada komentar:

Posting Komentar